100 Days Happier: Daily Inspiration for Life-Long Happiness

100 Days Happier: Daily Inspiration for Life-Long Happiness

Biologi pada saat salah berkunjung ke rumah sakit sehingga menjumpai pasien yang akan melakukan suntik insulin Jelaskan penyakit apa kemungkinan diderita pasien tersebut serta kerusakan sistem organ apa yang menyebabkan pasien melakukan suntik insulin​

pada saat salah berkunjung ke rumah sakit sehingga menjumpai pasien yang akan melakukan suntik insulin Jelaskan penyakit apa kemungkinan diderita pasien tersebut serta kerusakan sistem organ apa yang menyebabkan pasien melakukan suntik insulin​

Penyakit yang mungkin diderita adalah diabetes. Dan kerusakan sistem organ yang diderita pasien tersebut adalah pankreas.

Penjelasan

Insulin adalah hormon yang dihasilkan di pankreas, kelenjar yang terletak di belakang perut. Hormon ini membantu tubuh menggunakan glukosa (gula) untuk energi.

Pankreas yang tidak menghasilkan cukup insulin atau insulin yang dihasilkan tidak berfungsi dengan baik dapat mengakibatkan penyakit diabetes.

Diabetes adalah penyakit yang terjadi ketika glukosa darah terlalu tinggi. Glukosa darah adalah sumber energi utama dan berasal dari makanan yang dikonsumsi. Insulin membantu glukosa dari makanan masuk ke sel untuk digunakan sebagai energi.

[answer.2.content]